Capacity Building Penyusunan Pra-Feasibility Study (FS )

Dinas PMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan Kolaborasi dengan Bank Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan Capacity Building Penyusunan Pra-Feasibility Study (FS) tanggal 4 – 6 Maret 2024 di hotel Fugo Banjarmasin. Kegiatan ini dihadiri oleh 12 SKPD Lingkup Provinsi Kalimantan Selatan dan DPMPTSP Kab/kota yang ada di Kalimantan Selatan, kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Bapak Ir. Roy Rizali Anwar, S.T., M.T. dan perwakilan Bank Indonesia wilayah Kalimantan Selatan Bapak Wahyu Pratomo.
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan mendorong penguatan Potensi Investasi yang ada menjadi lebih matang melalui Capacity Building Pra-FS sehingga bisa di Promosikan kancah Nasional dan Internasional yang diharapkan bisa menggantikan Sektor Ekonomi yang dominan yaitu Batubara menjadi Sektor Ekonomi yang lebih mengarah ke Green Investmen.
Kemudia Dilanjutkan paparan dari Kepala Dinas PMPTSP Bapak Endri, AP. , M.AP tentang Perkembangan Investasi Di kalimantan Selatan yaitu Perkembangan Investasi yang lebih diarahkan ke arah Green Investmen, hirilisasi padat karya melibatkan masyarakat yang dikuatkan dengan kajian-kajian FS serta IPRO agar lebih menarik minta calon investor.
Pada kesempatan tersebut kadis PMPTSP juga menampilkan aplikasi web terbaru Bekantan.kalselprov.go.id dimana aplikasi tersebut bertujuan memudahkan calon investor untuk melihat potensi investasi yang ada di kalimantan selatan serta memudahkan DPMPTSP Kab/Kota untuk menampilkan potensi investasi yang ada di daerahnya yang diharapkan DPMPTSP Kab/Kota juga ikut andil dalam pengisian dan melengkapi potensi investasi yang ada di web site tersebut.

You May Also Like

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo👋
Kami siap membantu Anda.