Rapat Koordinasi Investasi dan PTSP

Dinas PMPTSP Prov. Kalsel melaksanakan Rapat Koordinasi Investasi dan PTSP Tahun 2020 mengusung tema “Memacu Investasi untuk Kalsel Mapan” pada Kamis 27 Februari 2020 di Kantor DPMPTSP Prov. Kalsel. Rakor dihadiri oleh Kepala Dinas PMPTSP 13 Kab/Kota se-Kalsel beserta jajaran pejabatnya, Bappeda se-Kalsrl, Instansi Pemerintah terkait, perwakilan Bank Indonesia, perwakilan Organisasi/Lembaga/LSM, serta pemangku kepentingan lainnya terkait Investasi dan PTSP. Adapun narasumber yang berkenan hadir antara lain: Komisi II DPRD Prov. Kalsel, Kepala Biro Perencanaan Program dan Anggaran BKPM-RI, dan Kepala Bappeda Prov. Kalsel.

Pesan Gubernur Kalsel pada sambutannya: kiranya pada kesempatan ini dapat berkembang ide, gagasan, dan pemikiran yang berorientasi pada investasi dan sekaligus membenahi kekurangan yang masih terdapat dalam kerangka pelayanan investasi. Gubernur juga mengingatkan pada momen Hari Pers Nasional kemarin bahwa Pers telah menggelorakan Kalsel sebagai pintu masuk ibukota negara, dimana salah satu poin penting dan substansinya adalah menempatkan Kalsel sebagai daerah tujuan investasi. Gubernur menginginkan DPMPTSP bisa menjadi entry point pelayanan, stimulant peningkatan pendapatan, serta katalisator peningkatan pertumbuhan ekonomi. Layani investor dengan pelayanan terbaik dan beri kemudahan dalam berinvestasi, pesannya.

Dalam momen ini juga dilangsungkan Pers Rilis Realisasi Investasi Tahun 2019, dimana pada tahun 2019 realisasi investasi di Kalimantan Selatan telah melampaui target mencapai angka 15,65 triliun rupiah. Angka tersebut adalah angka tertinggi di Kalsel pada 10 tahun terakhir, dimana meningkat sebesar 34% dari tahun 2018.

“Hal ini merupakan hasil kerja keras kita semua untuk peningkatan investasi di Kalsel dan menjadi tantangan kedepannya untuk terus ditingkatkan” ujar Nafarin. Nafarin menambahkan “target realisasi investasi tahun 2020 sebesar 12 triliun rupiah akan terus dikejar, dimana kita tahu dan merasakan banyak isu yang berkembang saat ini. Semoga saja dapat tercapai dan lebih membanggakan”.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Hasil Rakor oleh seluruh Kepala DPMPTSP se-Kalsel.

You May Also Like