Uji Kesesuaian Sistem (UKS) SIMAPAN ke Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE)

Plt.Kepala Dinas PMPTSP Prov Kalsel diwakili Analis Kebijakan dan Pranata Komputer pada Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Informasi bersama Dinas Kominfo Prov Kalsel menghadiri  Bapak. A. Zaini Miftah, ST dan Bapak Ridho Anshari Ritonga, S.Kom kegiatan Uji Kesesuaian Sistem (UKS) SIMAPAN ke Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) tanggal 14 Juni 2022 bertempat di Jakarta.
Kegiatan kali ini diterima oleh Bapak Fajar Dimar Habibi, S.Tr.TP sebagai Sandiman pada BSrE yang juga bertindak sebagai penguji pada UKS SIMAPAN.
Pada kegiatan ini Dinas PMPTSP Prov Kalsel menjelaskan proses bisnis aplikasi SIMAPAN dari awal permohonan hingga Tanda Tangan Elektronik (TTE) sekaligus melakukan simulasi penandatanganan secara elektronik menggunakan user dan server uji coba (Development Mode). Dari hasil penjelasan dan simulasi tersebut, BSrE menyatakan aplikasi SIMAPAN telah sesuai dengan prosedur dan keamanan yang telah ditetapkan oleh BSrE, sedangkan surat resmi pernyataan tersebut akan dikirim kemudian.
selanjutnya, Dinas Kominfo Prov Kalsel akan menyiapkan server yang akan digunakan secara resmi untuk penandatanganan elektronik (Production Mode). Jika server sudah siap, maka Tim IT Dinas PMPTSP Prov Kalsel akan melakukan penyesuaian di aplikasi SIMAPAN sesuai dengan konfigurasi server TTE yang baru. Setelah itu akan dilakukan uji coba kembali, jika berhasil penandatanganan elektronik secara resmi dapat digunakan di SIMAPAN.

You May Also Like

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo👋
Kami siap membantu Anda.