Rapat Dalam Rangka Penyelarasan, Integrasi, dan Penerapan Program dan Kegiatan Perangkat Daerah Urusan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Penanaman Modal.

Kepala Dinas PMPTSP Prov Kalsel diwakili oleh Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal didampingi Analis Kebijakan Ahli Muda menghadiri Kegiatan Penyelarasan, Integrasi, dan Penerapan Program dan Kegiatan Perangkat Daerah Urusan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Penanaman Modal, Jumat 4 Februari 2022 bertempat di Jakarta
Narasumber dalam kegiatan ini yaitu :
1.Ibu Sondang Lobak Gaol Direktur PEIPD Bangsa Kemendagri.
2.Ibu Esti Biro Perencanaan dan Anggaran BKPM
3. Ibu Meidi Karo Management Kinerja Kemenkop dan UKM
Dalam kegiatan ini dibahas tentang persiapan Rakortekrenbang yg rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2022, pada Kegiatan ini dijelaskan bahwa perlunya sinkronisasi dan harmonisasi dalam penyelenggaraan pembangunan baik dipusat ataupun di daerah dengan melakukan kerjasama antar dinas terkait, acuan dari penyelenggaraan ini harus sejalan dengan RKPD dan RPJMD. Hasil Rakortekrenbang nantinya menjdi acuan penyusunan RKPD. Substansi yg akan dibahas dalam Rakortekrenbang nanti mengisi untuk format target kinerja urusan, target indikator makro dan urusan daerah terhadap Prioritas Nasional. Disamping penjelasan tentang persiapan Rakortekrenbang, narasumber dari BKPM juga pada Kegiatan ini menjelaskan terkait Realisasi Investasi di Tahun 2021 berdasarkan wilayah. Dan untuk tantangan target Realisasi Investasi untuk Tahun 2023 target nasionalnya sebesar 1.128 T s.d 1.200 T dengan target wilayah Pulau Kalimantan sebesar 102,59 T (10,595%). Indikator Realisasi Investasi Tahun 2023 yaitu hilirisasi SDA, ekonomi hijau dan ekonomi digital. Untuk UMKM dari Kementeriaan Koperasi dan UKM menargetkan dalam 1 tahun minimal ada 2 UMKM yang dapat di ajukan ke Kementrian untuk dapat dimasukkan ke rantai pasok dan kegiatan ekspor akan menjadi temuan BPK apabila Realisasi Investasi tidak mencapai target yang disepakati dalam Berita Acara Rakortek Renbang yang menjadi dasar dalam penyusunan RKPD.

You May Also Like

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo👋
Kami siap membantu Anda.