Meeting Joint Local Economics and Industry

Plt. Kepala Dinas PMPTSP Prov Kalsel Ibu Hanifah Dwi Nirwana, ST, MT menghadiri Kegiatan Business Meeting Joint Local Economics and Industry berupa Promosi Investasi antara Pemerintah Kalimantan Selatan dengan ASEAN Nagoya Club Japan, Jumat 2 September 2022 bertempat di Nagoya Jepang.
Delegasi Kalsel dipimpin oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan bersama Plt. Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Kalimantan Selatan. Dari pihak ANC Japan hadir Mr. Takashi Ori selaku President of ANC Japan yang memiliki jaringan ke rumah sakit dan manufaktur, Mr. Hisaya Matsuhisa selaku Director of President One, Consultan Toyota Japan yang memiliki jaringan Pengolahan sampah dan smelter, Mr. Hiropisa Tanaka selaku Director of Denko Perusahaan IT dan pengembangan wisata.
Pada kesempatan ini dipaparkan posisi strategis Kalsel sebagai Gerbang Maritim Ibukota Nusantara, dengan potensi wilayah/kawasan meliputi Metropolitan Banjarbakula, Kawasan Industri Batulicin dan Jorong, KEK Mekarputih dan Pegunungan Meratus sebagai Inspiring Global Geopark Unesco, serta kondisi makro ekonomi Kalsel oleh Bapak Imam Subarkah selaku Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Selatan.
Dan dikesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas PMPTSP memaparkan potensi Kalsel dari sektor tambang, kehutanan dan limbah serta kesehatan secara detail.
Pihak ANC Japan menerima dengan sangat baik terhadap pemaparan yang telah disampaikan dan menyatakan ketertarikan dan minat, dan segera pasca kedatangan delegasi Kalsel ke Jepang akan ditindaklanjuti dengan pertemuan pertemuan selanjutnya di Indonesia.

You May Also Like

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo👋
Kami siap membantu Anda.