Kunjungan BKPM pada Perusahaan Pelindo III Banjarmasin

Plt.Kepala Dinas PMPTSP Prov Kalsel diwakili Kabid Pengendalian Penanaman Modal Bapak Dr. Denny P. Sinaga, ST, MT mendampingi rombongan dari BKPM yang didampingi Konsultan PT. Surveyor Indonesia beraudiensi ke Pelindo III Banjarmasin, Kamis 9 Mei 2022 bertempat di Trisakti Banjarmasin.
Rombongan dari BKPM dan Konsultas PT. Surveyor Indonesia diterima oleh GM Pelindo beserta jajarannya di ruang kerja beliau, Permasalahan yang dibicarakan pada kesempatan ini mengenai macetnya investasi (bernilai +/- Rp 500 miliar) pembangunan Terminal Peti Kemas oleh PT. Terminal Logistik Makmur Indonesia, Terminal Logistik Makmur Indonesia yang memiliki lahan eks PT. Hendratna yang berlokasi terjepit oleh lahan Pelindo III, Permasalahan ini terjadi sejak Tahun 2017 bahkan sudah dibawa sampai ke level Direksi Pelindo dan Kantor Staf Presiden.
Awal permasalahan ini terjadi karena wanprestasi oleh TLMI yang menggunakan perjanjian kerjasama dengan Pelindo termasuk menggunakan jalan Pelindo untuk mengurus ijin BUP (Badan Usaha Pelabuhan) multipurpose yang menjadi saingan bagi Pelindo.
Dan Pelindo siap untuk difasilitasi bekerjasama dengan win win solution yang difasilitasi oleh BKPM bersama Konsultan dengan pendekatan business to business yang akan ditindaklanjuti dengan pihak Direksi di Surabaya.

You May Also Like

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo👋
Kami siap membantu Anda.