Forum Fasilitasi Perusahaan Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik

Dinas PMPTSP Prov. Kalsel menyelenggarakan acara Forum Fasilitasi Perusahaan Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik Online Single Submission (OSS) pada hari Kamis 12 Maret 2020 bertempat di Ruang Monas Hotel A One Jakarta. Acara dibuka oleh Kepala Dinas PMPTSP Prov. Kalsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengaduan Kebijakan dan Informasi, Hj. Mahrita dan dihadiri sekitar 22 perusahaan dan asosiasi perusahaan.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun 2019 yang lalu realisasi investasi di Kalsel sebesar Rp. 15,6 T terdiri dari PMA sebesar Rp 5,6 T dan PMDN sebesar Rp.10,01 T. Angka ini jauh dari target RPJMD sebesar Rp. 10,5 T. Salah satu upaya peningkatan realisasi investasi adalah penyederhanaan perizinan baik waktu, syarat maupun prosedur. Bagi perusahaan, dengan adanya acara ini diharapkan pengurusan perizinan menjadi lebih mudah sehingga dapat merealisasikan investasinya di Provinsi Kalimantan Selatan.

Narasumber pada acara ini adalah Kasubdit Pengembangan Sistem Aplikasi dan Basis Data BKPM RI dengan tema Pelayanan Perizinan berusaha melalui OSS yang menyampaikan alur pengisian OSS V 1.1 dan menjelaskan perbedaan antara OSS V 1.1 dengan OSS V 1.0 serta narasumber dari tim teknis OSS yang melakukan simulasi OSS V 1.1.

You May Also Like

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo👋
Kami siap membantu Anda.