TUGAS POKOK DAN FUNGSI SEKRETARIAT

TUGAS POKOK DAN FUNGSI SEKRETARIAT

Tugas :

Mengoordinasikan, membina dan mengendalikan penyusunan rencana dan program, pengelolaan keuangan dan aset dan menyelenggarakan urusan umum dan administrasi kepegawaian

Fungsi :

  1. Penyusunan program, koordinasi, pembinaan dan pengendalian penyusunan program dan rencana kegiatan Dinas PMPTSP;
  2. Penyusunan program, koordinasi, pembinaan dan pengendalian evaluasi dan pelaporan kegiatan Dinas PMPTSP;
  3. Penyusunan program, koordinasi, pembinaan dan pengendalian penyusunan anggaran dan pengelolaan keuangan;
  4. Penyusunan program, koordinasi, pembinaan dan pengendalian pengelolaan aset Dinas PMPTSP;
  5. Penyusunan program, koordinasi, pembinaan dan pengendalian pengelolaan surat-menyurat dan rumah tangga;
  6. Ppenyusunan program, koordinasi, pembinaan dan pengendalian pengelolaan organisasi, tatalaksana dan hubungan masyarakat; dan
  7. Ppenyusunan program, koordinasi, pembinaan dan pengendalian pengelolaan administrasi kepegawaian.

Uraian Tugas :

  1. Menyusun program, mengoordinasikan, membina dan mengendalikan penyusunan program dan rencana kegiatan Dinas PMPTSP;
  2. Menyusun program, mengoordinasikan, membina dan mengendalikan evaluasi dan pelaporan kegiatan Dinas PMPTSP;
  3. Menyusun program, mengoordinasikan, membina dan mengendalikan penyusunan anggaran dan pengelolaan keuangan;
  4. Menyusun program, mengoordinasikan, membina dan mengendalikan pengelolaan aset Dinas PMPTSP;
  5. Menyusun program, mengoordinasikan, membina dan mengendalikan pengelolaan surat-menyurat dan rumah tangga;
  6. Menyusun program, mengoordinasikan, membina dan mengendalikan pengelolaan organisasi, tatalaksana dan hubungan masyarakat;
  7. Menyusun program, mengoordinasikan, membina dan mengendalikan pengelolaan administrasi kepegawaian; dan
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan bidang tugas dan kewenangannya.

SUB BAGIAN PERENCANAAN, KEUANGAN DAN ASET

Tugas :

Melaksanakan penyusunan program, rencana kegiatan, rencana anggaran, evaluasi serta penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan, penatausahaan dan pelaporan keuangan serta pengelolaan aset.

Uraian Tugas :

  1. Menyiapkan bahan dan menyusun program dan rencana kegiatan Dinas PMPTSP;
  2. Menghimpun, mengolah, menganalisis dan menyajikan data Dinas PMPTSP;
  3. Menyiapkan bahan dan melaksanakan kerjasama penyusunan rencana stratejik;
  4. Menyiapkan bahan dan mengevaluasi kegiatan program dan rencana kegiatan;
  5. Menyiapkan bahan dan menyusun sistem informasi Dinas PMPTSP;
  6. Menyiapkan bahan dan melaksanaan kerjasama penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Dinas PMPTSP;
  7. Menyiapkan bahan dan menyusun bahan Laporan Pertanggungjawaban dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban;
  8. Menyiapkan bahan dan menyusun laporan kinerja penyusunan program;
  9. Menyiapkan bahan dan menyusun rencana kegiatan pengelolaan keuangan dan aset;
  10. Menyiapkan bahan dan menyusun petunjuk teknis pengelolaan keuangan;
  11. Menyiapkan bahan dan menyusun petunjuk teknis pengelolaan aset;
  12. Menyiapkan bahan dan melaksanakan kerjasama penyusunan rencana anggaran pendapatan dan belanja Dinas PMPTSP;
  13. Menyiapkan bahan, melaksanakan analisis kebutuhan dan menyusun Rencana Kebutuhan Barang Unit dan Rencana Tahunan Barang Unit;
  14. Menyiapkan bahan dan mengelola penatausahaan dan akuntansi keuangan;
  15. Menyiapkan bahan dan melaksanakan pengelolaan aset;
  16. Menyiapkan bahan dan melaksanakan penatausahaan aset;
  17. Menyiapkan bahan dan memproses administrasi pembayaran gaji dan tunjangan;
  18. Menyiapkan bahan dan menyusun laporan kinerja dan pertanggungjawaban keuangan;
  19. Menyiapkan bahan dan menyusun laporan pengelolaan aset;
  20. Menyiapkan bahan dan memfasilitasi pemeriksaan internal maupun eksternal serta tindak lanjut hasil pemeriksaan; dan
  21. Melaksanakan tugas lain sesuai bidang tugas dan kewenangannya.

SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN

Tugas :

Mengelola surat- menyurat, ekspedisi dan kearsipan, urusan rumah tangga, hubungan masyarakat dan keprotokolan, organisasi dan ketatalaksanaan serta administrasi kepegawaian.

Uraian Tugas :

  1. Menyiapkan bahan dan menyusun rencana kegiatan pengelolaan surat- menyurat, ekspedisi dan kearsipan, urusan rumah tangga, hubungan masyarakat dan keprotokolan, organisasi dan ketatalaksanaan serta administrasi kepegawaian Dinas PMPTSP;
  2. Menyiapkan bahan dan menyusun petunjuk teknis pengelolaan surat- menyurat, ekspedisi dan kearsipan, urusan rumah tangga, hubungan masyarakat dan keprotokolan, organisasi dan ketatalaksanaan serta kepegawaian;
  3. Menyiapkan bahan dan melaksanakan pengelolaan surat-surat dan ekspedisi;
  4. Menyiapkan bahan, mengelola arsip dan menyusun jadwal retensi serta penghapusan arsip;
  5. Menyiapkan bahan, mengelola fasilitas kerumahtanggaan, mengendalikan ketertiban dan keamanan lingkungan kantor;
  6. Menyiapkan bahan dan melaksanakan kegiatan hubungan masyarakat dan keprotokolan;
  7. Menyiapkan bahan analisa dan evaluasi efektivitas organisasi dan ketatalaksanaan;
  8. Menyiapkan bahan dan menyusun daftar nominatif dan daftar urut kepangkatan pegawai;
  9. Menyiapkan bahan dan melaksanakan fasilitasi penilaian kinerja pegawai;
  10. Menyiapkan bahan dan memproses administrasi mutasi kepegawaian;
  11. Menyiapkan bahan dan mengelola dokumen dan data kepegawaian;
  12. Menyiapkan bahan dan mengelola informasi kepegawaian;
  13. Menyiapkan bahan pembinaan pegawai; dan
  14. Melaksanakan tugas lain sesuai bidang tugas dan kewenangannya.

0