Sosialisasi Hasil Identifikasi Potensi Investasi Pembibitan dan Penggemukan Kerbau Rawa di HSU

Penulis : Faisal Rakhman


Tanggal Posting : 27 Juni 2019 07:36 | Dibaca : 61


Kepala DPMPTSP Prov. Kalsel yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Pahriyadi, membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Penyusunan Hasil Identifikasi Potensi Investasi Pembibitan dan Penggemukan Kerbau Rawa di Hulu Sungai Utara Tahun 2019. Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada Rabu (26/06) di Aula DPMPTSP Kalsel dengan menghadirkan Tim Peneliti dari LPPM STIE Indonesia Banjarmasin sebagai narasumber. Sosialisasi juga dihadiri oleh DPMPTSP Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. HSU, serta SKPD Pemprov Kalsel yang relevan seperti Bappeda, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata.
.
Dalam sambutan pembukaannya yang dibacakan oleh Pak Pahriyadi, Kepala DPMPTSP Kalsel menyampaikan bahwa identifikasi potensi investasi diperlukan sebagai gambaran awal bagi investor/calon investor. "Gambaran awal ini diharapkan menjadi salah satu pertimbangan yang dapat meyakinkan investor/calon investor dalam menanamkan modalnya dan mendirikan usahanya di Kalsel", jelas Pak Pahriyadi.
.
Pak Tri Ramaraya Koroy, yang mewakili Tim Peneliti LPPM STIEI, menyampaikan bahwa usaha pembibitan dan penggemukan kerbau rawa layak secara finansial. "Selain populasi kerbau rawa yang berlimpah, indikator profitabilitas finansial usaha pembibitan dan penggemukan kerbau rawa seperti NPV, IRR, B/C Ratio dan Payback Period, menunjukkan hasil yang positif", ujar Pak Tri. Hasil identifikasi menunjukkan tingginya populasi kerbau rawa di Kab. HSU. Pada Tahun 2017 saja ada sebanyak 9.086 ekor kerbau rawa yang tersebar di 4 kecamatan. 
.
#penanamanmodal #investasi #dpmptsp #kalsel #dpmptspkalsel#pemprovkalsel #kalselbergerak #hsnbergerak #bergerak #kalselmapan#beritaekonomi #infoekonomi #infokalsel #sektorpublik #instakalsel#instabanua #kabarbanua #beritakalsel #instabungas 
(fsl/edit:Nafarin, Husin)


Link Terkait