Pembahasan Draf Kerjasama Bidang Penanaman Modal

Penulis : Faisal Rakhman


Tanggal Posting : 26 Juni 2019 06:53 | Dibaca : 64


Kepala DPMPTSP Kalsel yang diwakili Sekretaris DPMPTSP Kalsel, Pahriyadi dan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim, Husin Nafarin, menerima kunjungan perwakilan DPMPTSP Provinsi Jawa Timur di kantor DPMPTSP Kalsel pada Rabu (26/06). Kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas draf Perjanjian Kerjasama Bidang Penanaman Modal antara DPMPTSP Kalsel dengan DPMPTSP Jatim.
.
Pak Pahriyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa penjajakan kerjasama yang dilakukan dengan DPMPTSP Jatim penting dalam membuat sinergi antara program pembangunan ekonomi di antara kedua pemerintah provinsi. Terutama sinergi program pemerintah di Bidang Penanaman Modal yang menjadi wewenang kedua dinas, dan lebih spesifik dalam rangka mendorong kerjasama dan kemitraan dunia usaha di Kalsel dan Jatim. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Pemprov. Kalsel dengan Pemprov. Jatim. .
DPMPTSP Jatim yang diwakilli oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Jatim, Tiat Sutiarti Suwardi, menegaskan pentingnya kerjasama yang akan dijalin. "Kerjasama antar Pemerintah Daerah, dalam hal ini DPMPTSP, penting untuk mengantisipasi abainya peran pemerintah jika ada masalah pada kerjasama perusahaan dari kedua daerah", jelas Ibu Tiat. Pejabat eselon 3 itu mencontohkan keluhan pengusaha Jawa Timur yang merasa pemerintah abai saat terjadi masalah kerjasama dengan pengusaha di daerah lain.
.
Pak Husin menjelaskan bahwa pembahasan draf kerjasama dilakukan agar naskah kerjasama memiliki kualitas yang baik. Naskah kerjasama yang baik diperlukan agar kita benar-benar mendapatkan keuntungan dari kerjasama yang akan dijalin
.
#penanamanmodal #investasi #dpmptsp #kalsel #dpmptspkalsel#pemprovkalsel #kalselbergerak #hsnbergerak #bergerak #kalselmapan#beritaekonomi #infoekonomi #infokalsel #sektorpublik #instakalsel#instabanua #kabarbanua #beritakalsel #instabungas (fsl/edit: Nafarin, Husin)


Link Terkait