Partisipasi Kepala DPMPTSP Kalsel pada Rakor dan Sosialisasi Kebijakan Peraturan terkait Penanaman Modal

Penulis : Faisal Rakhman


Tanggal Posting : 26 Juni 2019 03:37 | Dibaca : 73


Kepala DPMPTSP Kalsel, Nafarin, menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Kebijakan Peraturan terkait Penanaman Modal. Acara tersebut diinisiasi oleh BKPM RI dengan menghadirkan narasumber dari berbagai stakeholder, yaitu BKPM RI, Kementerian Dalam Negeri, serta perwakilan daerah dalam hal ini, DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah. Acara dilaksanakan pada Senin-Rabu (24-26/06) di Aviary Hotel Bintaro, Tangerang Selatan.
.
Materi yang disampaikan berfokus pada pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik, termasuk Public Hearing OSS Versi 1.1 yang dipimpin oleh Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal BKPM RI, Husen Maulana. Dalam Public Hearing tersebut disampaikan penyempurnaan fitur OSS, hal yang menggembirakan bahwa versi 1.1 tersebut merupakan versi terbaru yang dapat menyempurnakan lagi (lebih memudahkan) dari versi sebelumnya terkait cukup banyaknya kesulitan yang dihadapi, baik oleh pemohon izin, maupun pelaksana PTSP di daerah.
.
Pak Nafarin juga menyambut baik penyempurnaan fitur OSS tersebut. "Penyempurnaan ini akan sangat membantu kita sebagai pelaksana PTSP di Kalsel dalam melayani pemenuhan komitmen oleh masyarakat selaku pemohon izin", ujar pejabat eselon 2 tersebut. OSS Versi 1.1 rencananya akan dioperasionalkan pada bulan Agustus 2019.
.
Selain Deputi Bid. Pelayanan Penanaman Modal, narasumber lain pada acara ini adalah perwakilan Kedeputian Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, perwakilan Kedeputian Kerjasama, Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerjasama Kementerian Dalam Negeri, serta Kepala DPMPTSP Jateng.
.
#penanamanmodal #investasi #dpmptsp #kalsel #dpmptspkalsel#pemprovkalsel #kalselbergerak #hsnbergerak #bergerak #kalselmapan#beritaekonomi #infoekonomi #infokalsel #sektorpublik #instakalsel#instabanua #kabarbanua #beritakalsel #instabungas (Nafarin, Nabhansyah, Mul)


Link Terkait