Fasilitasi Kemitraan Pengusaha Kalsel

Penulis : Faisal Rakhman


Tanggal Posting : 24 Juni 2019 05:04 | Dibaca : 78


Kepala DPMPTSP Kalsel diwakili oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal (Bid. Renbang), Husin Nafarin, menghadiri Kegiatan Fasilitasi Kemitraan Usaha antara PMA dengan Pengusaha Nasional Dalam Negeri. Kepala Bid. Renbang didampingi oleh staf Seksi Pengembangan dan Pemberdayaan Usaha DPMPTSP Kalsel. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BKPM RI di Mataram, Kamis (20/06).

.
Pak Husin mengatakan bahwa partisipasi DPMPTSP Prov. Kalsel mampu menghubungkan pengusaha kecil Kalsel dengan mitra di kegiatan ini. "Ada 2 perjanjian kemitraan yang berhasil disetujui pada kegiatan ini antara pengusaha Kalsel dengan pengusaha di Mataram", jelas Beliau. Pengusaha yang dimaksud adalah Ibu Asmah, pengusaha VCO Rumah Banjar, dengan pengusaha VCO di Mataram yang bekerjasama di sisi pemasaran. Satu pengusaha lainnya adalah Ibu Mun, pengusaha sirup limau kuit Syrup Borneo dengan koordinator pengusaha katering dan kuliner Mataram.
.
Di samping itu, pada kegiatan ini DPMPTSP Kalsel juga berhasil menyetujui kerjasama. "LP Bisnis PPKP Mataram setuju untuk bekerjasama dengan DPMPTSP Kalsel untuk meningkatkan intensitas informasi pengembangan hubungan antar UKM di 2 provinsi ini", ujar Pejabat Esselon III di DPMPTSP tersebut. (foto dan teks: Bid. Renbang/edit: fsl, mul)


Link Terkait