Rapat Koordinasi Pemberdayaan Usaha Tahun 2019

Penulis : Faisal Rakhman


Tanggal Posting : 24 Juni 2019 04:34 | Dibaca : 81


Kepala DPMPTSP Kalsel, Nafarin, membuka Rapat Koordinasi Pemberdayaan Usaha yang dihadiri oleh anggota Hipmikindo sebagai perwakilan UMKM se-Kalimantan Selatan. Rapat diselenggarakan di Aula DPMPTSP Kalsel pada Selasa (18/06) dengan mengusung Tema Percepatan Pengembangan dan Pemberdayaan Usaha Melalui Kemitraan dengan Sistem Online.
.
Pada sambutan pembukaannya, Pak Nafarin, menyampaikan bahwa DPMPTSP Kalsel sebagai institusi pemerintah turut bertanggung jawab memaksimalkan peran PMA/PMDN dalam menjalin kerjasama dan kemitraan dalam segala lini produksi. "Rapat koordinasi ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab tersebut", jelas Pak Nafarin.
.
Selanjutnya, dalam paparannya Pak Nafarin mengatakan bahwa UMKM dalam era digital ini diharapkan memanfaatkan teknologi digital. "Teknologi digital bermanfaat besar bagi perkembangan UMKM. Paling tidak teknologi digital mampu melebarkan jangkauan pemasaran UMKM serta mendapatkan pelanggan baru", ujar Pak Nafarin.
.
Rapat koordinasi juga menghadirkan owner Amang Ojek, usaha startup di Kalimantan Selatan, M. Nicko Farizki sebagai narasumber. Selain itu, anggota Hipmikindo juga berperan dalam rapat koordinasi ini dengan menyajikan sampel produk pada stand yang disiapkan DPMPTSP Kalsel.
.
Di akhir acara, dilakukan penandatanganan kerjasama kemitraan. Kerjasama tersebut dilakukan oleh Amang Ojek dengan Hipmikindo yang diwakili oleh Ibu Asmah sebagai ketua dan Ibu Mun, pemilik Syrup Borneo, sebagai perwakilan anggota. (Bid. Renbang, mul, fsl)

 


Link Terkait