Rapat Koordinasi Strategi Investasi Kalsel saat Pandemi COVID-19

Kepala DPMPTSP Kalsel, Nafarin, memimpin Rapat Koordinasi Strategi Investasi Kalsel saat Pandemi COVID-19 menggunakan sarana Video Conference pada Senin (18/05). Rapat koordinasi tersebut melibatkan DPMPTSP Kabupaten/Kota se-Kalsel serta Direktorat Fasilitasi Promosi Daerah BKPM.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Pak Nafarin menyampaikan perkembangan realisasi investasi serta rincian proyek-proyek investasi yang sudah direalisasikan serta kendala-kendala realisasi investasi secara umum. Selain itu, Pak Nafarin juga menyampaikan perkembangan kondisi Pandemi COVID-19 di Kalsel dan hubungannya dengan realisasi investasi.

Sementara itu, Direktur Fasilitasi Promosi Daerah BKPM, Indra Darmawan, menekankan hal yang sama dengan Pak Nafarin. “Ada beberapa sektor industri yang akan mendapatkan ‘keuntungan’ dari kondisi pandemi seperti jasa logistik yang spesifik pada pengiriman makanan”, ujar Pak Indra.

Perwakilan-perwakilan DPMPTSP Kabupaten/Kota juga menyampaikan perkembangan investasinya di wilayahnya, seperti DPMPTSP Kabupaten Barito Kuala yang menyampaikan bahwa ada beberapa proyek investasi yang tidak terkendala pandemi. “Seperti industri plywood yang masih terus jalan dan dapat menampung masyarakat Barito Kuala sebagai tenaga kerjanya”, ujar Pak Aberar Kepala DPMPTSP Barito Kuala.

You May Also Like

0