Konsolidasi Realisasi Investasi sekaligus Silaturahmi dan Halal Bihalal Kepala BKPM

Kepala Dinas PMPTSP Prov. Kalsel, H Nafarin menghadiri Kegiatan Konsolidasi Realisasi Investasi Triwulan II Tahun 2020 dalam kondisi Pandemi Covid-19 sekaligus Silaturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1441 Hijriah bersama Kepala BKPM RI pada Rabu 3 Juni 2020. Kegiatan yang diadakan secara online ini juga dihadiri oleh semua Kepala Dinas PMPTSP Provinsi se Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut, H Nafarin memaparkan bahwa realisasi Investasi Triwulan I Tahun 2020 sebesar Rp. 1,53 Triliun, mengalami penurunan sekitar 50% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp. 3,06 Triliun.

Beliau juga mengungkapkan bahwa di Kalimantan Selatan terdapat beberapa permohonan baru terkait rencana investasi dari perusahaan PMA pada industri semen, kilang minyak dan gas di Kabupaten Kotabaru dengan rencana investasi sebesar Rp. 1,3 Triliun, dan pabrik pupuk di Kabupaten Batola dengan rencana investasi sebesar Rp. 2 Triliun lebih. Oleh karena itu, Beliau mengarahkan kepada calon investor agar dalam proses permohonan perizinan yang merupakan wewenang BKPM RI juga dilakukan di BKPM RI

You May Also Like

0